Selamat Datang

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, BERIKAN KOMENTAR, SARAN DAN PENILAIAN ANDA AGAR KAMI DAPAT MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK ANDA

Tuesday, July 27, 2010

Basic Screen Recorder 1.47

Kadang kala kita sangat susah untuk menjelaskan cara pengoperasian sebuah software kepada seseorang, karena bila di ketik maka halaman untuk menuliskan setiap menu terlalu panjang, dan belum tentu si pembaca paham dengan maksud dari tulisan kita, dan bila di barengi dengan gambar-gambar juga terlalu banyak gambar, kadang seseorang lebih cepat menangkap pelajaran secara visual dibandingkan dengan tulistan.

Basic screen Recorder, fungsinya adalah merekam segala kegiatan kita dalam mengoperasikan komputer. Pada saat di aktifkan Rec maka segala aktifitas kita dan apa yang tampil pada layar monitor akan direkam sampai kita klik stop, dan hasil rekaman akan disimpan dalam format video *.avi. Selain itu anda dapat menambahkan suara anda dengan menggunakan micropon komputer, sehingga video tersebut dapat diisi dengan suara penjelasan dari anda.




Cara menggunakannya
  1. Download program bsr_installer.zip
  2. Extrack kedalam satu folder
  3. Install program tersebut
  4. Jalankan programnya setelah selesai diinstall
  5. Sebelum anda melakukan proses merekam, klik menu “Region” lalu klik menu “Full Screen” agar tampilan seluruh layar di rekam.
  6. Lalu klik menu “Option” kemudian klik menu “Record Audio form Microphon” untuk mengaktifkan fasilitas rekaman suara dari microphon.
  7. Lalu klik “Rec
  8. Jalankan program yang hendak anda rekam
  9. Bila telah selesai klik tombol kanan mouse anda pada icon Basic screen Recording pada icon yang tampil di pojok kanan layar monitor lalu klik “stop
  10. Pilih tempat penyimpanan file hasil rekaman anda, kemudian ketik nama file dengan extention *.avi lalu klik Save. maka hasil rekaman desktop telah disimpan dalam bentuk avi, tunggu sesaat sampai proses penyimpanan selesai.
  11. Klik “File” lalu klik “Exit untuk keluar dari program Basic Screen Recorder
Nama File : bsr_installer.zip
Size : 396 Kb

0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar anda, Email anda tidak akan dipublikasikan

Daftar Isi