Selamat Datang

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, BERIKAN KOMENTAR, SARAN DAN PENILAIAN ANDA AGAR KAMI DAPAT MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK ANDA

Thursday, May 19, 2011

Belajar Tulisan Jepang - Hiragana and Katakana

Hiragana

Karakter Cina dianggap sebagai sumber untuk suku kata Hiragana. Hiragana - yang berarti "script suku kata biasa" - yang disebut awalnya sebagai onnade atau "tangan perempuan" karena wanita menggunakan formulir ini yang paling. Pria yang dikenal untuk menulis dalam Kanji dan Katakana. Tetapi penggunaan Hiragana berkembang selama berabad-abad, dan abad ke-10, itu telah digunakan oleh baik pria maupun wanita.

Versi awal hiragana memiliki karakter beragam yang mewakili suku kata yang sama. Seluruh sistem disederhanakan namun untuk membuat lebih mudah untuk digunakan dengan membentuk korespondensi satu ke satu diantara suku kata lisan dan tulisan.


Hiragana digunakan untuk kata-kata yang tidak ada kanji, termasuk partikel seperti kara "dari" dan akhiran seperti ~ san "Mr, Mrs, Miss, Ms" Hiragana juga digunakan dalam kata-kata yang berupa kanji tidak diketahui penulis, tidak diharapkan dapat diketahui oleh pembaca atau terlalu formal untuk tujuan penulisan. Infleksi kata kerja dan kata sifat, misalnya di tabemashita, BE MA SHI TA ditulis dalam hiragana. Dalam hal ini, bagian akar juga ditulis dalam hiragana. Hiragana juga digunakan untuk memberikan pengucapan kanji dalam membaca bantuan yang disebut Furigana. Artikel Jepang membahas sistem penulisan secara rinci ketika berbagai sistem penulisan yang digunakan.

Katana

Adalah suku kata Jepang, salah satu komponen dari sistem penulisan Jepang bersama dengan hiragana, kanji, dan dalam beberapa kasus terdapat abjad Latin. Kata katana ini berarti "kana fragmentaris" karena mereka berasal dari komponen lebih kompleks dari kanji.

Katakana ditandai dengan stroke lurus pendek dan sudut sudut, dan paling sederhana dari script Jepang.

Dalam bahasa Jepang modern, katakana yang paling sering digunakan untuk transkripsi kata-kata dari bahasa asing (gairaigo disebut). Misalnya, "televisi" ditulis Terebi. Demikian pula, katakana biasanya digunakan untuk nama negara dan tempat asing dan nama pribadi. Sebagai contoh Amerika ditulis Amerika (Amerika telah nya Kanji sendiri) atau untuk jangka pendek, beikoku berarti "Sebuah negara Amerika" dan "Rice Negara") dan. John ditulis (Jon).

Katakana juga digunakan untuk Onomatope, huruf yang digunakan untuk mewakili suara, untuk pinpon misalnya, "ding-dong" suara bel, biasanya akan ditulis dalam katakana.

Teknis dan istilah ilmiah, seperti nama-nama spesies hewan dan tumbuhan dan mineral juga sering ditulis dalam katakana.

Homepage : http://lljap.co.nr/
  • License: Freeware Free
  • OS: Windows 2003/XP/2000/98/Me/NT
  • Requirements: No special requirements
Download  LLJap - Hiragana and Katakana 2.0 Download
Download LLJap - Hiragana and Katakana 2.0 Help file :

1 comments:

  1. gampang gak nih dipake untukl belajar bahasa Jepangnya??

    ReplyDelete

Silahkan masukkan komentar anda, Email anda tidak akan dipublikasikan

Daftar Isi